Cara Cepat Root Samsung Galaxy Y Young GT-S5360

on


Cara Cepat Root Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 - Pengguna Android kini sudah tak bisa tertandingi keberadaannya, dan pastinya para pengguna Android sudah cukup mendengar apa itu "root" dan apa pentingkah "root" untuk Hp Android seperti Samsung Galaxy Y Young GT-S5360? Apa sebenarnya fungsi dari "root"? Itulah yang akan menjadi pokok pembicaraan kita kali ini yang saya lebih spesifikkan ialah Cara Root Samsung Galaxy Y dengan Cepat.

Sebenarnya fungsi Root ialah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna. Dengan begitu kamu dapat leluasa memodifikasi file system pada android. Karena root sangatlah begitu krusial jika dilakukan, maka kali ini saya akan menyajikan agak begitu detail Cara Cepat Root Samsung Galaxy Y Young GT-S5360.
Cara Cepat Root Samsung Galaxy Y Young GT-S5360

  1. Mendapatkan Hak Akses SuperUser
    Ya, Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik pada Android.
  2. Dapat Meningkatkan Performance
    Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  3. Hak untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD
    Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi "Failure/Failed". Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh.
  4. Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android
    Ya, Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.
Kekurangan Root pada Android
  1. Menghilangkan Garansi Android Anda 
    Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir-pikir dulu sebelum melakukan Root. 
  2. Masalah Keamanan Pada Android 
    Ya, melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android
Nah, maka dari itu pikir dulu dengan matang matang apakah ingin melanjutkan proses ini apa tidak?Oke, kalau tekad anda sudah bulat, ikuti step Cara Cepat Root Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 yang tak ada dari 10 menit proses dapat selesai.
  1. Siapkan HP Samsung Galaxy Young Anda dan Pastikan Baterai Anda saat ini tidak kurang dari 50%, Karena itu dapat mempengaruhi proses rooting
  2. Download file yang akan kamu gunakan untuk root samsung galaxy y yaitu Update.zip
  3. Lalu masukan pada luar SDCARD Anda tanpa harus membuat folder lagi
  4. Matikan handphone kamu
  5. Pastikan layar sudah mati total (Hitam) bukan (Abu-abu)
    Jika sudah tekan tombol VOLUME UP + HOME + POWER secara bersamaan untuk masuk recovery mode (Untuk navigasinya gunakan tombol Volume Up dan Volume Down, dan untuk memilih gunakan tombol Home)
  6. Pilih "apply update from sdcard"
  7. Kemudian pilihlah File "update.zip" yang sudah Anda download tadi
  8. Tunggu sampai prosesnya selesai, Jika sudah selesai silahkan Restart Galaxy Young anda dengan cara memilih menu "reboot system now".
  9. Nah sekarang coba kamu cek apakah sudah ada "superuser" atau "SuperSU", kalau sudah ada berarti Anda berhasil dalam melakukakn rooting Android
Nah.. Rooting merupakan solusi atau jalan terbaik untuk Anda yang ingin mengeksplor lebih jauh mengenai system yang ada di Android, banyak kelebihannya dan tak melupakan beberapa resiko yang akan Anda dapatkan.

{ 1 comments to Cara Cepat Root Samsung Galaxy Y Young GT-S5360 } | Skip to Comment

Unknown said...

Thanks artikel tentang Cara Saya Root SAMSUNG GALAXY Y YOUNG sangat bermanfaat

Post a Comment

 
 
Copyright © Arb News - All Rights Reserved
DMCA.com Protection Status