Cara membuka situs yang diblokir oleh Telkom, Nawala, Telkomsel

on


Cara membuka situs yang diblokir oleh Telkom, Nawala, Telkomsel - Tak jarang seorang client bermasalah dengan ISP/Internet Service Provider yang memblokir suatu website, lantaran duduga mengandung unsur yang melanggar. Padahal kita sedang membutuhkan banget informasi dari website tersebut. Dan yang pasti di benak kita akan muncul bagaimana cara membuka situs yang di blokir tersebut? Nah.. pada pertemuan pagi hari ini, Arbnew Free Download akan kembali menghadirkan tips trik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jawaban dari masalah tersebut hanya singkat, yaitu Web Proxy. Atau dengan istilah lain Web Proxy adalah layanan web yang memungkinkan Anda meminta kepada situs web proxy tersebut untuk men download kan tampilan situs yang Anda inginkan. Selanjutnya hasilnya di kirimkan kembali ke layar browser Anda. Jadi istilahnya anda membuka situs target lewat perantara.Hal ini memberikan kesan kepada ISP bahwa yang anda kunjungi sekarang ini adalah web proxy, akan tetapi pada kenyataannya yang anda kunjungi adalah situs yang terblokir oleh ISP seperti Telkom, Nawala, Telkomsel dan lain lain. Selain bisa itu, web proxy juga dapat menyembunyikan IP atau lokasi dimana anda berada, sehingga anda dapat dengan mudah berkunjung ke web web populer yang dibatasi.
Cara membuka situs yang diblokir oleh Telkom, Nawala, Telkomsel

Cara memcari web proxy dan proxy server

Dan jika anda melakukan pencarian di google dengan keyword "Web Proxy" maka akan bermunculan banyak sekali hasilnya. Namun, kebanyakan dari mereka cenderung harus mendaftar server proxy yang dapat dengan mudah anda setup menggunakan IP Address dan Nomor Port. Jadi, dalam rangka untuk menemukan situs web proxy yang interaktif, Anda harus mencari sesuatu seperti "Free proxy". Dengan cara seperti ini besar kemungkinan untuk mendapatkan web proxy interaktif dimana anda dapat mengakses situs yang diblokir hanya dengan memasukkan URL pada kolom URL. Jika Anda ingin tambahan keamanan dan anonimitas, Anda dapat menggunakan server proxy yang berbayar.

Cara membuka situs yang diblokir oleh Telkom, Nawala, Telkomsel


Dan berikut ini adalah beberapa web proxy yang sering saya gunakan untuk membuka situs yang terblokir kesayangan saya yang terblokir oleh pihak Internet Service Provider. Menggunakan web proxy, agan cuma di tuntut memasukkan URL, dan tanpa sedikitpun melakukan setup (Itu kemudahannya), dan inilah web nya :

Namun, jika agan mengiinginkan menggunakan proxy server yang hanya dapat diakses dengan menggunakan alamat IP dan nomor port, maka anda harus mengkonfigurasi web browser anda terlebih dahulu untuk menggunakannya. Anda bisa mendapatkan list proxy tersebut dengan mengunjungi alamat http://spys.ru/free-proxy-list/id/. Carilah nomor IP yang sekiranya mantap untuk digunakan.
web proxy

Bagaimana setting proxy pada browser?

Untuk para pengguna Mozilla Firefox dapat mengkonfigurasi browser agan untuk menggunakan proxy dengan mengikuti petunjuk di bawah ini: 
  1. Buka browser Mozilla Firefox anda.
  2. Klik Tools, Options.
  3. Klik Advanced Tab.
  4. Klik tab Jaringan.
  5. Klik Settings.
  6. Masukkan IP Address dan Nomor Port pada tempat yang telah disediakan. 
Dan kelebihan untuk cara yang terkhir ini, anda tak perlu lagi buka buka segala web proxy kalau setiap saat membuka situs yang terblokir oleh ISP. Cukup simple bukan? Dan sekian dari saya mengenai Cara membuka situs yang diblokir oleh Telkom, Nawala, Telkomsel semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. See you again ;)

{ 1 comments to Cara membuka situs yang diblokir oleh Telkom, Nawala, Telkomsel} | Skip to Comment

Jual Tas Kamera Murah said...

Tetep nggak bisa ya gan...

Post a Comment

 
 
Copyright © Arb News - All Rights Reserved
DMCA.com Protection Status